Kamis, 20 November 2014

[Guide] Yang Diperlukan Seorang Pemain Pro- Dota 2


Dalam bermain dota, skill individu bukanlah satu satunya kunci utama yang akan menentukan arah jalannya permain. Koordinasi team merupakan faktor yang juga sangat berpengaruh agar pertandingan dapat dimenangkan. Agar koordinasi berjalan lancar diperlukan pembagian tugas antar anggota, pembagian ini bukanlah sesuatu yang sepele melainkan harus melalui banyak pertimbangan. 

Hero-hero di Dota 2 didefinisikan oleh peran mereka yang cocok untuk bermain sebagai kombinasi dari atribut, skill dan item guna menciptakan situasi yang menguntungkan dalam permainan.

Meskipun skill hero mungkin sesuai berbagai tujuan dan dapat digunakan dalam berbagai cara dalam situasi yang berbeda, namun pembagian peran tetap harus ada untuk menentukan play-style yang diharapkan untuk menyesuaikan diri dengan, serta tindakan mereka dalam permainan.

Atribut hero (growth status , skill dasar tempur mereka) , sifat yang berbeda-beda dan efek dari skill riap hero menjadikan banyak perbedaan antara hero, memberi mereka masing-masing keuntungan taktis dan kerugian di berbagai lokasi, situasi, dan waktu dalam permainan yang harus dipahami dengan baik untuk sukses. Sebagai pertempuran strategis antara dua tim dari lima hero dengan skill dan kekuatan adalah konflik pusat Dota 2, pemain harus mendapat informasi tentang peran mereka dalam setiap tim serta peran para pemain di tim lawan sehingga mereka tahu, misalnya, target musuh prioritas tertinggi dalam pertempuran
Bahkan lebih penting lagi, bagaimana player melakukan karakter-build dan item-build mempengaruhi hero mereka terhadap bagaimana playstyle dari musuh agar dapat mengungguli dalam konteks setiap pertandingan tunggal sehingga mereka perlu membuat keputusan yang tepat untuk skill dan item mereka.

ROLE
Role ditentukan oleh banyak faktor, termasuk: statistik fisik, apa yang ingin mereka capai dengan skill mereka serta effect skill mereka, di mana mereka harus laned (atau jungled), berapa jumlah gold dan item yang mereka butuhkan untuk dapat bersaing. Meskipun peran bisa diatur sebelum pertandingan, namun pengaturan juga dapat dilakukan dalam permainan itu sendiri sebagai akibat dari beberapa faktor, jadi terserah kepada pemain untuk beradaptasi dengan permainan seperti itu berlangsung.

1. CARRY
Carry adalah hero yang memperoleh kekuatan terbesar dan utilitas seiring game berlangsung, sehingga dapat meng-”carry” tim saat late game dan memikul tanggung jawab untuk kemenangan tim. Mereka cenderung menjadi sangat kuat  dalam game bila dibanding hero lain setelah mereka memiliki lvl dan item yang besar. Mereka sangat baik dalam membunuh lawan, meskipun beberapa carry lebih mengandalkan skill mereka untuk menghancurkan bangunan musuh daripada membunuh hero musuh. Carry biasanya kekurangan daya pada early game, tapi menjadi kuat dengan late game; dengan demikian, item yang mereka bawa adalah bagian penting dari membangun mereka. Sebagian carry mengandalkan mengklik kanan, menggunakan kekuatan serangan keras mereka (biasanya ditambah dengan skill pasif) untuk mengalahkan musuh-musuh mereka. Carry cenderung memiliki kecepatan gerakan dasar yang tinggi.

Meskipun mereka adalah pusat kekuatan dari late game, mereka relatif lemah di early game, karena skill mereka cenderung tidak akan berguna pada tingkat rendah. Banyak "hard" carry, yaitu, carry yang sangat bergantung pada item (meskipun mereka sebenarnya sangat bermanfaat) akan perlu untuk farming hampir terus-menerus sebelum sekitar 30-40 menit dalam game. Mereka seharusnya tidak pernah berpartisipasi dalam war awal kecuali mereka dapat membantu tanpa membahayakan diri mereka sendiri (misalnya, spectre dapat menggunakan skill Haunt nya untuk membantu kerusakan timnya tanpa pernah benar-benar berada dalam bahaya). Hal ini berarti bahwa tim mereka dipaksa untuk  melalui banyak game tanpa bantuan mereka, selama waktu itu semi-carry tim (biasanya solo-mid) akan melakukan peran carry, hingga pertengahan game yang bisa dikuasai semi-carry secara maksimum. Ada carry pada setiap atribut (Agility, Streght, atau Intelligence) meskipun hard carry hampir seluruhnya adalah Agility.




Strength carry (seperti Alchemist, Dragon Knight, Wraith King, dan Lifestealer) biasanya bergantung pada DPS ,health point tebal, serta beberapa skill  stun atau disable. Kelemahan mereka cenderung armor rendah (meskipun ada beberapa pengecualian) dan karena mereka adalah melee, mereka sering ter-kited ( proses tinggal jauh dari musuh yang berbahaya, seolah-olah musuh sedang digantung bersama seperti layang-layang).

Agility carry (seperti Luna, Void Faceless, dan phantom Assasin) cenderung menimbulkan kerusakan besar dalam waktu yang cepat, dan skill dengan DMG besar yang mematikan diiringi dengan attack speed yang juga cepat. Agility carry cenderung melee, kelemahan mereka adalah tidak bisa banyak memberi kontribusi terhadap team dengan efektif kecuali damage yang ditimbulkan. Mereka juga cukup rapuh, meskipun beberapa ada yang termasuk pengecualian.

Intelijen carry (seperti Strom Spirit, Nature Propet, dan Outworld Destroyer) biasanya bergantung pada skill mereka dan penggunaan item-klik untuk dibawa, tapi kadang DPS mereka ampuh juga. Namun skill mereka yang kuat seringkali sulit untuk membunuh musuh dengan kekebalan magic.

Beberapa carry dengan orientasi team-fight dan ulti yang bercooldown lama, seperti Naga Siren, Luna, dan Outworld Devourer memerlukan support tim yang konstan di seluruh pertandingan, sedangkan lainnya carry seperti phantom Assasin atau Lifestealer cocok untuk mengatasi banyak musuh secara bergantian (by-1) meski kurang skill aoE. Sementara beberapa carry cocok untuk  ganks, dan agak kesulitan dalam war besar.

Carry biasanya diturunkan ke sisi easy-line mudah dengan satu atau lebih Support / Baby-sitter hero untuk menjaga mereka sampai mereka mengumpulkan item yang diperlukan dan bisa farming secara mandiri, sementara beberapa carry hero, terutama Shadow Fiend, dapat dengan mudah melakukan solo midlane pada seluruh mayoritas game. Ada beberapa kasus di mana carry harus berakhir di easy-line sendirian (Bawah Radiant, Atas Dire) jika tim memilih untuk menjalankan agresif tri-line di suicide-line (Radiant Atas, Bawah Dire).


Hero carry hanya akan berguna pada late game jika mereka mendapatkan keuntungan gold yang signifikan. Aturan mendasar bagi carry adalah bahwa semakin kuat potensi dari carry membutuhkan semakin banyak pula waktu untuk farming dibanding dengan carry lainnya. Istilah "out-carry" mengacu pada skill satu hero untuk carry lebih keras daripada yang lain - yaitu, memiliki kekuatan lebih potensial untuk carry daripada hero lain. Carry datang dalam segala bentuk dan ukuran, dan ada yang hanya memerlukan sedikit farming untuk mulai carry lebih awal dalam game, mereka dapat (dan biasanya akan) bisa menjadi "hard" carry  jika carry tersebut diberi kesempatan untuk mengumpulkan gold dan item yang mereka butuhkan.

2.SUPPORT 
Adalah hero yang tidak perlu terlalu fokus pada mengumpulkan gold dan item , dan dia lebih bermain dengan memakai aktif-skill untuk mendapatkan keuntungan atau membantu bagi tim . Tujuan utama seorang support adalah untuk menjaga anggota team terutama carry tetap hidup dan memberi mereka kesempatan untuk mencari banyak gold dan exp. Support biasanya memiliki skill , seperti healing spell atau skill disable musuh ; dan umumnya memiliki DMG rendah ( tetapi sering memiliki ultimate-skill yang sangat mematikan ) . Support tidak tergantung pada item , dan dengan demikian , banyak gold mereka akan dihabiskan pada item untuk kepentingan tim seperti Animal Courier , Observer Ward , Sentry Ward , dan Smoke of Deceit .

Support biasanya dipasangkan dengan Carry tim pada early game . Hal ini karena Carry cenderung menjadi anggota terlemah yang membutuhkan banyak gold banyak sejak awal, sedangkan hero support berada diposisi terkuat mereka di early game . Hero support yang baik baik selalu membiarkan dirinya untuk tidak me-last hit (hero atau creep) untuk setiap rekan tim yang lebih banyak mengandalkan pada item daripada dia. Support , hanya melakukan kill saat solo duel. Hero support sendiri memiliki banyak variasi tergantung cara dia men-cover team mereka, yang dibagi menjadi:

a. Disabler adalah Heroes yang skillnya lebih fokus untuk mengatur dan mengganggu (stun, slow, dis-arm, sleep, silence, reduce armor or status) musuh baik single target ataupun aoE. Selain sebagai support utama, mereka juga dapat bertindak sebagai Initiator dalam gank - cooldowns skill "heavy" Initiation hanya disimpan dan dipakai untuk war skala besar. Mereka sering lane bersmaan dengan carry tim untuk membantu dalam upaya kill terhadap hero lawan dan mensupport mereka.
contoh : Silencer, Lion, Ogremagi, Enigma, Tiny

b. Babysitter adalah hero early -game laning yang bertugas melindungi carry tim Anda. Lane Support atau babysitter a mampu baik mengusir musuh dari carry tim Anda dan menjaga mereka tetap aman , atau untuk memungkinkan carry terus tinggal di line dengan menggunakan skill yang mengisi HP atau MP . Ciri-ciri umum dari Lane Support adalah rata-rata ranged attack dengan skill yang sangat berguna dari lvl 1 dan ke atas. Mereka harus selalu lane dengan hard Carry tim  karena selain support mereka , kurangnya ketergantungan pada gold dan lvl membuat Carry dapat mengambil semua farm untuk diri mereka sendiri tanpa menjalankan risiko bermain solo line . Mereka dan carry hampir selalu lane bersama-sama di " line aman" ( bawah untuk Radiant dan atas untuk Dire ) , karena ini adalah line yang paling sulit untuk gank

contoh: Abaddon, Treant protector, Omniknight, Chen, Dazzle




c. Inisiator adalah hero yang dapat dengan mudah dan mengutungkan untuk memulai war tim . Hero ini biasanya memiliki skill aoE yang kuat, disable atau skill mempengaruhi posisi tim musuh . Banyak hero semacam ini bergantung sepenuhnya pada item seperti Blink Dagger atau Force Staf untuk mendapatkan posisi yang tepat saat memulai teamfight , meski beberapa dengan skill global tidak memerlukannya seperti Silencer. Meskipun umumnya hero inisiator itu cukup keras, kadang ada pula hero inisiator yang rapuh seperti  Enigma dan Vengeful Spirit
contoh: Invoker, Earthshaker, Sandking, Magnus, Tidehunter




d. Junglers adalah hero yang dapat secara efisien hunting creep netral pada early game , daripada lane . Hal ini memungkinkan untuk itu menjadi dua line solo, yang pada gilirannya memungkinkan dua sekutu untuk mendapatkan keuntungan dari farming solo. Junglers biasanya memiliki skill yang memungkinkan mereka untuk mengontrol creep netral , summon , atau lifesteal yang dapat ditemukan dalam Heroes dari semua kelas atribut dan peran .
Dengan memiliki Jungler akan menambah jumlah solo-line yang potensial menghasilkan gold dan exp yang signifikan namun posisi tersebut cukup rawan untuk terkena gank dari lawan.
contoh: Lone Druid, Lifestealer, Lycan, Enchantress, Bloodseeker



e. Tanker adalah hero yang memiliki potensi untuk bertahan dari sejumlah besar kerusakan oleh lawan . Kebanyakan memiliki Max HP , HP regen, armor , atau magic resistance yang tinggi . Mereka sering mempunyai skill untuk blok damage atau disable penyerang . Hero Strength hampir selalu melakukan peran ini karena atribut utama mereka , Strength memberi tambahan status HP.

Hero Tanker di Dota 2 tidak bisa benar-benar memaksa musuh untuk menyerang mereka( kecuali  Axe , Legion Commander dapat melakukan hal ini ) , namun secara efektif tanker memainkan peran sebagai jangkar permainan dan menyerap sebagian besar damage di teamfight.

Hal ini diperoleh dengan :
1. Skill-skill aoe yang sangat merugikan musuh , sehingga musuh praktis harus membunuh tanker dahulu; misalnya Undying memiliki skill Flesh Golem yang meningkatkan semua kerusakan unit di radiusnya
Menjadi satu-satunya sasaran yang dapat mudah diserang , musuh tidak dapat mencapai hero lain karena mereka terlalu jauh
2. musuh secara respon menyerang target pertama terlihat.

Hasilnya adalah tanker mungkin akan tetap survive ; ketika sekutu ikut dalam pertarungan, sebagian besar skill musuh akan cooldown dan war menjadi jauh lebih menguntungkan.Singkatnya, tanker di Dota  adalah hero keras yang kuat bertahan hidup yang sering memulai war tim dan idealnya mampu memanipulasi damage musuh .
contoh :Bristelback, Timbersaw, Dragon Knight, Axe, Centaur





f. Nukers adalah Hero yang punya spam, heavy-dmg, dan / atau kontinu output magic skill , bisa berupa single target atau aoE. Karena kebanyakan skill aoE berasal dari skill magic, nukers dapat memberikan keuntungan DMG per sekon yang besar dalam tim war dan dapat menyerang beberapa hero lawan sekaligus. Nukers juga unggul dalam push line karena mereka dapat membersihkan banyak creep sekaligus . Burst kerusakan nukers seperti Lina juga dapat mematikan , sebagai salah satu combo cepat single target magicnya sering dapat membunuh hero musuh sebelum reaksi apapun , sehingga membuat teamfight sepihak dari early . Mana-cost dan cooldowns dari nuke skill sering mengisyaratkan bagaimana mereka akan digunakan , skill-skill dengan mana-cost dan / atau cooldown yang rendah dapat spammed dalam line atau di ganks , sementara orang-orang dengan biaya mana yang lebih tinggi dan cooldown sering terbaik disimpan untuk konfrontasi besar

contoh:Skywarth mage, Lina, Queen of Pain, Pugna, Zeus




g. Pusher adalah hero yang fokus pada menjatuhkan tower, sehingga memperoleh peta kontrol . Jika mereka berhasil, itu artinya memaksa carry musuh untuk pergi dari daerah farming tersebut . Mereka biasanya memiliki skill yang support creep mereka, merusak creep musuh dan / atau hero sekaligus, summon , atau dapat memberi kerusakan besar pada tower .
contoh :Death propet, Jakiro, Shadow Shaman, Nature Propet, Tinker


h. Gankers adalah Hero dengan skill yang memiliki mobilitas yang baik dan bergantung pada campuran dmg physical dan magic serta disable untuk meng-kill musuh-musuh mereka . Tujuan mereka adalah untuk memberikan tim keuntungan game early selama fase laning dengan membunuh hero musuh di line yang tepat . Peran ganker sering identik dengan peran Semi - Carry , karena kebanyakan Gankers menjadi Semi - Carry. Namun, karena skill mereka tidak banyak memiliki skill aoE, mereka biasanya akan lebih menderita di pertandingan late ( maka dibutuhkan Carry Hard ) . Namun demikian , jika ganker melakukan dengan sangat baik , ia mungkin terbukti menjadi ancaman terbesar bagi tim musuh. Tugas yang paling penting untuk ganker adalah untuk membatasi farming dan lvl dari Carry lawan .
contoh : Mirana, Pudge, Nyx assasin, Tusk, Night Stalker



i. Roamer adalah hero yang fokus pada bergerak di sekitar peta bukannya farming early game. Tujuan utama dari Roamers adalah untuk mendapatkan peta kontrol sebanyak mungkin di early game dengan warding , ganking dan mempelajari lokasi Heroes hilang . Mereka juga bertanggung jawab untuk menarik creep , stacking creep netral ( untuk tujuan support sesama Jungler atau menjadi sumber farming ) dan paling krusial adalah mematikan Junglers musuh . Mereka sering mencoba untuk gank mid-lane hero musuh , sesuatu  yang sulit ( meskipun sangat bermanfaat ) yang biasanya membutuhkan long-ranged disable dan / atau Smoke of Deceit .
contoh :Cristal Maiden, Rubick, Dark Seer, Keeper of the Light, Bane


3. Offlaner
Hero Offlane adalah mereka dengan skill yang memungkinkan mereka untuk solo suicide-line (line atas untuk Radiant , line bawah untuk Dire ) . Memiliki offlaner dalam line-up tim ini memungkinkan tim untuk juga memiliki jungler atau menjalankan tri - line dengan sedikit risiko kehilangan suicide-line . Dalam banyak kasus , offlaner mungkin harus melupakan banyak farming untuk sekadar bertahan hidup ,dengan menjaga diri jauh dari keramaian creep .

Hero Escape adalah yang paling cocok untuk peran ini , sebagai prioritas pertama offlaner ini seharusnya tidak mati di jalan . Melawan lawan yang terampil , offlaner mungkin sangat di bawah rata-rata dibandingkan dengan hero lain , dan karena itu umumnya sebuah kesalahan untuk menempatkan carry hard dalam offlane karena mereka mungkin tidak mendapatkan cukup farming untuk mendapatkan item yang mereka butuhkan untuk snow-bowling  ke late game .

Secara umum , hero yang dapat unggul dalam offlane dan masih efektif sepanjang pertandingan memiliki setidaknya satu dari sifat-sifat ini :
1. Sebuah skill yang memungkinkan mereka untuk melarikan diri dari ganks secara aman . Mekanisme termasuk buff move-speed, invis , blink diperlukan untuk mampu mengamankan diri saat  farming meskipun kemungkinan dipaksa keluar dari line .
2. Mereka mampu mengganggu farming carry musuh . Baik seperti Lone Druid Summon Spirit Bear  yang dapat men-deny creep tanpa harus berada dalam kondisi yang berbahaya.
contoh :windranger, Weaver, Bounty hunter, Broodmother, Clinkz



Next post of Guide adalah Cara pick Hero yang Pro-like



5 komentar:

  1. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  2. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  3. Buat kalian semua penggemar dota 2, pengguna android saya ada trik nih untuk mendapatkan dollar buat steam wallet, coin line secara gratis, diamond lets get rich atau mendapatkan uang dan pulsa gratis dan legal tentunya, ikuti saja langkah-langkah di bawah ini


    1. Download aplikasi Whaff Rewards di playstore
    2. Setelah ke intsall buka appnya
    3. Seteah di buka klik tombol login, login ajaa pake akun
    facebook kalian
    4. Abis itu ada kotak invitation code
    5. Masukan kode FN85301
    6. Setelah masukan kode diatas kalian bakal dapet $0.3,
    lumayan kaan, kalian tinggal ngumpulin deh sampe 10$ TAPI JIKA TIDAK MEMASUKAN KODE DIATAS KALIAN AKAN MEMULAI DARI $0.1
    7. Cara ngumpulinnya gampang, tinggal invite orang lain
    atau download aplikasi yang ada di app tersebut
    8. Setiap download aplikasi kalian akan mendapat hadiah
    sebagai reward, hadiahnya bisa $0.17, $0.22 sampe $0.66
    9. Setiap hari kalian pun akan mendapat reward bila
    setelah di download aplikasi tersebut tidak di uninstall
    lagi lumayan kaan setiap hari uang kalian bertambah
    hehehe
    10. Setelah terkumpul $10 baru deh kalian bisa tukerin ke
    voucher google play, steam wallet, paypol dan banyak plhannya
    11. Nah kalian bisa deh beli coin line yg bisa digunakan untuk beli stickerline dan item-item dota 2, beli theme, atau buat nge gift doi juga kan lumayan hehehe

    Jangan lupa share trik berguna ini ya~

    BalasHapus
  4. Harrah's Casino Reno, NV - Mapyro
    The 출장안마 Harrah's Reno Casino is one 삼척 출장샵 of the largest casino resorts in the Reno 부천 출장샵 area and a hotel located 제주 출장마사지 in the heart of the Great Smoky Mountains of Western Nevada. 익산 출장안마

    BalasHapus